Minggu, 14 Juli 2024

Randy Hanson Lanjutkan Tradisi Pemain Papua di Persebaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Randy Hanson Christian May dalam sesi latihan bersama Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Randy Hanson Christian May melanjutkan tradisi pemain asal Papua yang membela Persebaya Surabaya. Kedatangannya menambah kekuatan di lini belakang Bajul Ijo.

Randy merupakan bek berusia 23 tahun asal Sentani, Kabuparen Jayapura, Papua. Sebelum gabung Persebaya, ia membela tim Persiba Balikpapan di Liga 2 musim lalu.

Randy telah diturunkan dalam dua laga uji coba melawan Persibo dan Tim PON Jatim. Pemain dengan tinggi 183 sentimeter itu dinilai angguh mengawal pertahanan Persebaya.

“Sejak di Balikpapan saya bertekad untuk kembali menembus (tim) Liga 1. Puji Tuhan, saya lolos trial Persebaya. Tentu saja, akan berjuang keras untuk memaksimalkan kesempatan ini. Bermain sebaik mungkin untuk Persebaya,” kata Randy dalam laman resmi klub.

Randy yang berdarah Papua-Ternate, mengawali karier di SSB Orion Sentani. Dari sana, ia masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PLPP) Papua tahun 2017.

Pada 2018, ia direkrut oleh Persewar Waropen. Ia turut membawa Persewar promosi ke Liga 2. Berkat penampilannya yang gemilang, ia pun masuk Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Randy mengantarkan Papua meraih emas pada PON XX pada 2021 lalu.

“Untuk persiapan Liga 1 memang berbeda dari Liga 2, mengasah mental menjadi fokus saya,” ucapnya.

Kedatangan Randy melanjutkan tradisi pemain Papua yang membela Persebaya Persebaya sejak tim ini berkiprah di Liga 2 2017. Kala itu Persebaya diperkuat Ricky Kayame, Nerius Alom, dan Fandry Imbiri.

Selanjutnya, Persebaya pernah merekrut Ruben Sanadi, Nelson Alom, Feri Pahabol, Osvaldo Haay, Izaac Wanggai, Elisa Basna, Ricky Kambuaya, Frank Sokoy, hingga Yohanes Kandaimu.

“Soal iklim sepak bola di Surabaya, saya tidak ada masalah. Sejak awal saya sudah dilatih untuk kerja keras, berjuang hingga akhir,” kata Randy.

Kini keluarga besarnya di Sentani ikut bahagia Randy bisa menembus tim utama Persebaya. Mereka berpesan agar Randy menjaga diri baik-baik selama di Kota Pahlawan.

“Saya sangat senang, keluarga dan teman ikut bangga. Banyak ucapan maupun nasehat dari mereka. Semoga raihan emas di level junior bisa saya lanjutkan di Persebaya,” tandasnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs