Senin, 17 Juni 2024

Rinov/Pitha Gagal Tembus Final Thailand Open 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Ganda campuran Indonesia saat berlaga di babak semifinal Thailand Open 2024 di Bangkok, Thailand, Sabtu (18/5/2024). Foto: Humas PP PBSI.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ganda campuran Indonesia terhenti di semifinal Thailand Open 2024 di Stadion Nimibutr, Bangkok, Sabtu (18/5/2024).

Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Guo Xin Wa/Chen Fang Hui wakil China melalui dua pertandingan langsung 15-21, 14-21.

“Ini pertandingan yang tidak seperti yang saya harapkan. Permainan kami tidak semuanya bisa keluar,” kata Pitha, dilansir Antara.

“Masih ada rasa yang membuat kami merasa tidak puas, meskipun saya tetap bersyukur karena bisa melangkah ke semifinal,” tambahnya.

Sependapat, Rinov menilai penampilan mereka tidak dapat keluar dengan baik karena ia mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya imbas terjatuh saat berhadapan dengan kompatriotnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak perempat final, Jumat (17/5/2024).

“Sebenarnya ada masalah di pergelangan kaki kanan saya yang mengganggu pergerakan. Cedera ini akibat kemarin terjatuh di lapangan saat lawan Dejan/Gloria,” ungkap Rinov.

“Saya juga tidak tahu pertandingan seperti apa dan saya juga selalu all out. Cuma cedera itu berpengaruh terhadap kecepatan saya,” imbuhnya.

Ia pun menyayangkan hal tersebut sehingga membuat sang unggulan kedua harus terhenti di babak empat besar.

Meski demikian, Rinov/Pitha tidak ingin mengendurkan semangat mereka dan segera berbenah untuk bertarung di pertandingan-pertandingan selanjutnya, menjelang Olimpiade Paris 2024.

“Apa pun hasilnya saya tetap bersyukur. Kami akan berbenah, apalagi dua bulan lagi akan tampil ke Olimpiade,” kata Rinov.

“Sebenarnya ada target yang lebih tinggi, namun kami belum berhasil di Thailand Open ini. Tentu akan kami usahakan untuk meraih hasil yang lebih baik di pertandingan yang lain,” imbuh Pitha.

Setelah ini, ganda campuran peringkat 15 dunia itu akan bersiap untuk berlaga di Malaysia Masters 2024 yang bergulir pada 21-26 Mei.

“Setelah ini kami akan istirahat sebentar untuk kemudian tampil ke Malaysia Masters. Kami harus me-release badan dan pikiran dulu. Kami ingin berbenah dan cepat bangkit lagi,” kata Pitha.

Sementara itu, masih ada satu wakil Indonesia lainnya yang bakal bertanding di babak semifinal Thailand Open 2024 hari ini.

Lebih lanjut, Ganda putri unggulan ketiga Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. (ant/sya)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs