Minggu, 16 Juni 2024

SS FM Ikut Bertanding Meriahkan Slow Picth Softball Hawks Cup 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya saat berlatih slow picth softball. Foto: Istimewa

Suara Surabaya (SS) FM akan berpartisipasi dalam kejuaraan softball Hawks Cup 2024 di Lapangan Softball Dharmawangsa Surabaya, mulai Kamis (23/5/2024) besok.

Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media yang juga akan menjadi pemain dari SS FM mengatakan, SS akan tampil dalam kategori slow picth.

“Slow pitch itu olahraga softball yang lebih ringan, lebih fun,” kata Verry di Surabaya, pada Rabu (22/5/2024).

Untuk menatap kejuaraan tersebut, lanjutnya, SS FM bukan hanya diisi oleh pemain lokal, melainkan pemain yang berasal dari luar negeri seperti Filipina dan Jepang.

“Softball baseball di Jepang kan oke ya, saya juga ajak pegawai dari Konjen Jepang di Surabaya, juga ada beberapa pemain Filipina yang kebetulan lagi melatih beberapa daerah yang sedang TC di Surabaya. Juga ada pemain yang memang punya hobi softball sebelumnya. Jadi terbentuklah tim Suara Surabaya,” jelasnya.

Tim bentukan SS FM itu, kata Verry, memiliki tujuan utama untuk memeriahkan kejuaraan Hawks Cup 2024 yang juga digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

“Juga untuk menyukseskan acara ini, sebagai sarana Suara Surabaya di masyarakat melalui olahraga softball ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa softball kategori slow pitch saat ini sedang booming di Jakarta dan Bandung. Ia ingin, olahraga yang menampilkan tim beregu itu bisa kembali digandrungi oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

“Sekarang saya ajak teman-teman softball dan baseball di Surabaya, ayo sama-sama kita kembangkan olahraga softball di Surabaya, jangan kalah dengan daerah-daerah lain,” tuturnya.

Seperti diketahui, pertandingan softball kategori slow pitch itu, akan digelar pada 23 hingga 26 Mei. SS FM akan bertanding perdana melawan tuan rumah Hawks mulai pukul 18.55 WIB.

Hawks Cup 2024 yang mempertandingkan tiga kategori, yakni putra, putri dan slow pitch dibuka untuk umum. Masyarakat bisa menonton secara langsung di lapangan dengan gratis.(ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
26o
Kurs