Senin, 29 April 2024

Sukses Tekuk Maluku 4-1, Tim Sepak Bola Jatim Lolos PON XXI

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi- Pemain tim sepak bola Jatim merayakan gol ke gawan Maluku dalam pertandingan di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (7/3/2024). Foto: Istimewa

Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) berhasil menyapu bersih semua laga Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan kemenangan dan memastikan lolos ke PON XXI Aceh, Sumatra Utara.

Empat gol Jatim dicetak oleh Aqsa Aqyuba Yuarnna melalui titik putih di menit ke-24, Febrian Tri Yanto menit ke-54, Faizal Rahmad Agung Maulana menit ke-71, dan gol pamungkas dari Fahmi Arizi pada menit ke-85. Sedangkan satu-satunya gol Maluku diciptakan oleh Zulfi Ischandar Bayau di awal babak pertama menit ke-4.

Fakhri Husaini pelatih tim sepak bola Jatim mengungkapkan, timnya di babak pertama menampilkan permainan yang berbeda dari dua pertandingan sebelumnya.

“Kita rotasi pemain untuk pertandingan terakhir ini supaya dapat menit bermain, sekaligus untuk cek kualitas pemain pelapis kita,” ucap Fakhri saat ditemui usai pertandingan di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (7/3/2024).

Legenda Timnas Indonesia itu hanya berharap ada regulasi untuk mekanisme pergantian pemain sebelum PON XXI digelar.

Tim Jatim, lanjut dia, sudah sangat bagus di BK PON kali ini, bermain tiga kali dengan 13 gol dan hanya kebobolan dua gol.

“Struktur dan kualitas pemain kita sudah cukup bagus. Kita hanya berlatih dua kali kemarin sebelum BK dan mampu menang terus, saya rasa sudah cukup,” paparnya.

Seperti diketauhi, PON XXI Aceh-Sumatera Barat akan dilaksanakan bulan September 2024. Dengan itu tim sepak bola Jatim masih mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri sebelum kompetisi PON dimulai. (man/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs