Jumat, 19 Juli 2024

Suporter Diimbau Tidak Konvoi untuk Rayakan HUT Persebaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ribuan Bonek memadati jalan raya depan Polrestabes Surabaya dalam nobar Derbi Jatim Persebaya melawan Arema, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Ribuan Bonek memadati jalan raya depan Polrestabes Surabaya dalam nobar Derbi Jatim antara Persebaya dengan Arema, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sidik Maulana Tualeka fans relation Persebaya Surabaya menegaskan, manajemen tidak mengadakan acara khusus untuk merayakan HUT ke-97 Persebaya pada Senin (17/6/2024) malam ini hingga Selasa (18/6/2024) dini hari nanti.

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Bonek. Kami sepakat untuk merayakan ulang tahun Persebaya secara sederhana di tempat masing-masing tanpa harus turun ke jalan,” terangnya saat on air di Radio Suara Surabaya, Senin petang.

“Silahkan dirayakan di base camp masing-masing. Doa bersama. Sambil bakar-bakar sate. Sebab ini masih momen Idul Kurban,” imbuh Alex, sapaan akrabnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi bersama pihak kepolisian, ada sejumlah keluhan dari masyarakat tentang perayaan ulang tahun Persebaya sebelumnya.

“Berdasarkan evaluasi pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun Persebaya selalu dipadati teman-teman Bonek dari luar kota. Sehingga kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian juga, bahwa perayaan ulang tahun Persebaya juga dilakukan di kota penyangga. Misalnya di Alun-alun Sidoarjo atau di Mojokerto. Sehingga tak perlu jauh-jauh ke Surabaya,” jabar Alex.

Manajemen Persebaya juga mengajak Bonek untuk merayakan hari jadi klub di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (29/6/2024) mendatang. Pada saat itu Persebaya dijadwalkan menggelar pertandingan uji coba melawan salah satu klub asal Jawa Timur (Jatim).

“Harapan kami dengan tidak merayakan secara berlebihan ini, kemudian energi itu kita simpan sama-sama untuk kita rayakan bersama di stadion pada tanggal 29 Juni nanti. Ayo rayakan sama-sama di tribune. Sebab habitat suporter itu ada di tribune. dengan kreativitasnya untuk mendukung tim yang dicintai,” ajak Alex. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version