Sabtu, 1 Juni 2024

Ten Hag Tegaskan Bruno Fernandes Tetap Bersama MU Musim Depan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bruno Fernandes cetak dua gol ketika Manchester United mengalahkan Sheffield United dengan skor 4-2 di Old Trafford pada Kamis (24/2/2024) dini hari WIB. Foto: AFP

Erik ten Hag Pelatih Manchester United (MU) menegaskan Bruno Fernades akan tetap bersama MU musim depan. Fernandes yang kontraknya akan habis 2026, sempat dirumorkan akan hengkang musim depan.

Setelah kemenangan 3-2 atas Newcastle United di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB, Ten Hag mengatakan Bruno akan bertahan di MU karena sang pemain sangat mencintai klub yang mendatangkannya pada akhir Januari 2020 yang lalu.

Saat itu, Bruno didatangkan dari Sporting CP di era MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Sang gelandang tampil apik dalam setengah musim perdananya dengan koleksi 12 gol dan delapan asis dari 22 laga.

“Tentu saja, klub ingin mempertahankan Bruno. Tidak ada pertanyaan,” kata pelatih asal Belanda itu, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

“Dia mencintai Manchester United, dia mencintai para penggemar Manchester United, dan dia senang bermain untuk Manchester United,” tambahnya.

Ten Hag kemudian menyadari betapa pentingnya Bruno bagi tim, tidak hanya dalam penampilannya tetapi juga sebagai teladan bagi rekan satu timnya.

Pada musim ini, role baru diemban pemain asal Portugal tersebut dengan menjadi kapten utama musim ini, menggantikan peran yang sebelumnya dipegang Harry Maguire.

“Anda lihat, dia selalu memberikan yang terbaik. Dan dia adalah teladan, bahkan ketika dia sedang cedera; dia bermain. Dia mencintai sepak bola,” kata pelatih 54 tahun itu.

Lebih lanjut, Ten Hag memuji penampilan Bruno pada laga melawan Newcastle dimana ia bermain lebih ke depan, menggantikan Rasmus Hojlund yang belum bugar.

“Dia ingin menang, dan saya pikir itulah cara saya menggambarkan karakternya,” tambahnya. (ant/bil)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
32o
Kurs