Selasa, 30 April 2024

Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana Hadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto ganda putra Indonesia menjalani latihan perdana jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (08/04/2024). Foto: Humas PP PBSI Fajar Alfian/M. Rian Ardianto ganda putra Indonesia menjalani latihan perdana jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (08/04/2024). Foto: Humas PP PBSI

Tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (8/4/2024) pagi.

Sesi latihan ini merupakan persiapan menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yang akan berlangsung 9-14 April.

Rionny Mainaky Kepala Pelatih Pelatnas PBSI mengatakan, latihan perdana ini bertujuan mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah menempuh perjalanan dari Jakarta.

Selain itu, sesi latihan ini juga dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan arena pertandingan.

“Ya, latihan ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Jakarta. Apalagi penerbangannya sampai tertunda 6 jam. Selebihnya sekalian beradaptasi dengan tempat pertandingan,” tutur Rionny dalam keterangan resminya.

Diketahui bahwa rombongan Merah Putih baru bisa masuk Hotel Shangri-La, Ningbo pada Senin pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Hal tersebut dikarenakan pesawat yang membawa mereka dari Guangzhou menuju Ningbo, sempat tertunda hingga enam jam.

“Sebenarnya saya masih mengantuk. Tidurnya masih kurang. Tetapi saya paksakan untuk tetap berlatih. Ini untuk mengembalikan kondisi badan agar lebih segar,” ujar Fajar Alfian pemain ganda putra Indonesia.

Sedangkan menurut Ribka Sugiarto pemain ganda putri, latihan ini bertujuan untuk menjaga kondisi. Juga beradaptasi dengan venue laga.

“Sekalian mengenakan berbagai variasi pukulan. Sementara dengan arena pertandingannya sangat besar. Cuma sedikit ada embusan angin. Kami harus beradatasi dengan arenanya,” kata Ribka. (azw/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs