Jumat, 17 Mei 2024

Timnas U-23 vs Uzbekistan Masih Imbang Tanpa Gol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Starting eleven Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Foto: AFC

Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia mendapatkan tekanan berat dari Uzbekistan pada babak pertama semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Uzbekistan begitu dominan pada awal babak pertama. Mereka berhasil mengurung Timnas U-23 hingga skuad polesan Shin Tae-yong itu kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Kesempatan pertama dari Uzbekistan dihasilkan pada menit ke-13 lewat Alisher Odilov. Beruntung bola berhasil ditepis Ernando Ari Sutaryadi kiper Timnas U-23.

Selang lima menit, Uzbekistan kembali mendapatkan emas melalui tembakan kaki kiri Ulugbek Khoshimov. Kali ini bola masih melebar di kiri gawang Ernando.

Uzbekistan hampir menjebol gawang Timnas U-23 pada menit ke-30. Hanya saja tembakan keras Abdurauf Buriev digagalkan mistar gawang.

Sebelum waktu normal berakhir, Uzbekistan mendapat kesempatan dari sundulan Hojimat Erkinov menit ke-37. Namun bola berhasil ditangkap dengan mudah oleh Ernando.

Sementara itu, tidak ada kesempatan berarti yang didapatkan Timnas U-23 pada paruh pertama. Ramadhan Sananta yang dipasang sebagai penyerang utama di laga ini, juga gagal memberi dampak untuk Skuad Garuda.

Timnas U-23 dan Uzbekistan mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version