Sabtu, 24 Februari 2024

Toni Kroos Sebut Kepindahan Pemain ke Liga Arab Saudi Hanya karena Uang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Toni Kroos gelandang Real Madrid akan habis masa kontrak pada Juni 2024. Foto: AFP Toni Kroos gelandang Real Madrid akan habis masa kontrak pada Juni 2024. Foto: AFP

Toni Kroos gelandang Real Madrid melontarkan kritik keras kepada para pemain Eropa yang pindah ke Liga Arab Saudi hanya demi uang.

“Orang bilang mereka memainkan sepak bola yang ambisius di sana, tapi semua ini soal uang,” kata Kroos dilansir Antara, Senin (12/2/2024).

“Ini adalah keputusan demi uang dan bertentangan dengan sepak bola, dan dari sana segalanya mulai menjadi sulit bagi sepak bola yang kita kenal dan cintai,” imbuhnyanya.

Sebelumnya, Kroos pernah dicemooh penonton saat Real Madrid menang 4-1 atas Barcelona di ajang Piala Super Sepanyol yang digelar di King Saud University Stadium, Riyadh pada medio Januari lalu.

Kroos yang kontraknya bersama Los Galacticos berakhir pada Juni 2024, menyatakan ingin menuntaskan karir di Eropa.

“Saya selalu mengatakan saya ingin mengakhiri karier saya di level tertinggi. Yang bisa saya katakan adalah saya belum mengambil keputusan. Itu bergantung pada banyak hal, bagaimana perasaan saya, bagaimana musim ini berjalan, dan tentunya rencana yang sudah saya miliki,” kata Kroos.

Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid mengapresiasi keinginan Kroos untuk dapat terus bermain di level tertinggi, meski gelandang itu sekarang sudah berusia 34 tahun.

“Dia tidak mengalami penurunan peforma, dia tidak naik turun. Dia adalah pemain yang harus mengakhiri kariernya dengan baik.” tambahnya. (ant/dan/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs