Jumat, 17 Mei 2024

UM Surabaya Siapkan Bonus untuk Rizky Ridho Kapten Timnas U-23

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aksi Rizky Ridho ketika Timnas U-23 kalah 0-2 di tangan Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Foto: PSSI

Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya akan memberikan bonus kepada Rizky Ridho kapten Tim Nasional (Timnas) U-23 yang telah berjuang membawa sepakbola Indonesia unjuk gigi di kancah Piala AFC Asia U-23.

Sukadiono Rektor UM Surabaya mengatakan, meskipun Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Uzbekistan di laga semi-final, skuad Garuda Muda telah bejuang sangat keras dan mampu menciptakan sejarah baru dalam sepakbola Indonesia di kancah Asia.

“Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali,” katanya, Selasa (30/4/2024).

Jalan Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris juga masih terbuka lebar. Oleh karena itu, untuk mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia agar tetap bersemangat dalam menatap setiap pertandingan, UM Surabaya menyiapkan bonus khusus bagi pemain yang tercatat sebagai mahasiswanya.

Bonus untuk Rizky Ridho itu, akan diberikan kampus setelah pemain kelahiran 2001 itu kembali ke Indonesia dari Qatar.

“Seperti biasa kami akan mengundangnya ke kampus secara langsung, tinggal menunggu waktunya,” ucapnya.

Ia membeberkan bahwa tradisi memberikan bonus untuk atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan. Suport tersebut, sebelumnya telah dilakukan oleh UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet, dan bukan hanya di cabor sepakbola saja.

“Sebagai bentuk dukungan penuh Universitas kepada salah satu atlet terbaik. Tentunya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada perhargaan kepada mahasiswa yang berprestasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengomentari terkait Ridho yang tidak bisa tampil di perebutan juara 3 akibat hukuman kartu merah. Menurutnya, hal itu harus jadi pembelajaran. Meskipun begitu, ia juga yakin bahwa permainan dengan tensi yang tinggi, akan membuat Ridho semakin punya pengalaman yang matang di lapangan.

“Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Ridho dan seluruh pemain timnas, kita doakan dalam pertandingan lanjutan, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga. Semoga kita menang,” ujarnya.

Sebagai informasi, Rizki Ridho merupakan mahasiswa S1 Program Studi (Prodi) Manajemen UM Surabaya. Pemain kelahiran Surabaya itu, saat ini sedang berada di semester 4. Ia merupakan salah satu mahasiswa yang mendapat beasiswa atlet berprestasi. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version