Rabu, 15 Mei 2024

24 Agustus, Anggota Baru DPRD Surabaya Dilantik

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sebanyak 50 anggota baru DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 akan dilantik di gedung paripurna DPRD setempat pada 24 Agustus 2014.

M. Afghani, Sekretaris DPRD Surabaya, mengatakan pelantikan anggota dewan baru tetap dilakukan tanggal 24, meskipun itu pada hari libur.

“Pelantikan anggota dewan baru sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim,” katanya yang dilansir dari Antara, Senin (11/8/2014).

Menurut dia, rencananya pelantikan bakal dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB. Hal itu dikarenakan pelantikan tidak boleh digelar melebihi tanggal 24.

“Kalau melebihi tanggal 24 berarti sudah purna tugas untuk dewan yang lama,” katanya.

Sementara untuk persiapan di DPRD Surabaya, Afghani mengaku secara internal sudah menggelar koordinasi. Saat ini tinggal melakukan koordinasi dengan Pemkot Surabaya, baik dengan bagian umum maupun protokoler.

“Untuk gladi bersih akan dilakukan pada hari Jumat atau setelah rapat paripurna,” katanya.

Untuk rencana pengembalian mobil dinas (mobdin), sesuai edaran yang diterbitkan sebelumnya diberi deadline (batas waktu) hingga satu bulan usai masa bakti anggota dewan berakhir.

Namun jika sampai waktu yang ditentukan masih ada anggota legistif yang belum mengembalikan, pihaknya siap melakukan pengambilan secara paksa. “Sampai sekarang baru tiga anggota dewan yang sudah mengembalikan,” katanya. (ant/ain/ipg)

Foto: Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs