Kamis, 25 April 2024

Ada Calon Menteri akan Lolos, Padahal Diduga Korupsi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi

Wiend Sakti Myharto Peneliti Kebijakan Publik mengatakan berdasarkan kajian, terdapat nama calon menteri dari parpol tertentu yang namanya kuat menjadi satu di antara menteri, namun rekam jejaknya diduga korupsi.

“Ada calon menteri yang namanya cukup kuat masuk dalam kabinet Jokowi, tetapi diduga terlibat korupsi yang mungkin saja “lolos” dalam kajian KPK dan PPATK. Karena itu, kami meminta Presiden Jokowi harus lebih cermat dan teliti dalam memilih calon menterinya,” tegas Wyiend di Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Wiend mengatakan, Jokowi masih punya waktu untuk menyeleksi nama-nama calon menterinya. Jangan sampai rakyat kecewa dengan Jokowi hanya karena keliru memilih nama calon menteri, lebih-lebih yang terduga terlibat kasus korupsi.

Menurut Wiend, kabinet Jokowi harus secara konsisten menjalankan amanat Trisakti, karena hal itu telah disampaikan oleh Jokowi dalam pelantikan di MPR beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan, kabinet Jokowi hanya akan terbangun di atas tiga fondasi, pertama, perlindungan pertanian, perikanan, maritim yang kuat.

Kedua, industri yang kokoh, dan keuangan yang kuat bebas dari utang luar negeri, dan ketiga, bebas dari ketergantungan pada modal asing.

“Upaya menjalankan kabinet Jokowi akan tercermin dari pemilihan menteri yang akan dipilih. Maka dari itu, menteri Jokowi harus merepresentasi kehendak konstitusi,” tutupnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs