Rabu, 25 Mei 2022

Amerika Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Karsa

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Amerika Serikat (AS) melalui Duta Besarnya mengucapkan selamat pada Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Karsa) sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan segera dilantik pada 12 Februari 2014 mendatang.

Ucapan ini disampaikan langsung Robert Blake, Dubes AS untuk Indonesia ketika bertemu dengan Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (10/2/2014). “Selamat atas terpilihnya kembali Soekarwo sebagai gubernur dalam pemilihan baru-baru ini,” kata Robert Blake.

Menurut Robert Blake, dengan terpilihnya Soekarwo maka Amerika Serikat ingin segera mengembangkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Robert menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang sangat pesat menjadikan kawasan ini sangat potensial untuk dikembangkan bersama investor asal negaranya.

“Pertumbuhan ekonominya sangat bagus di tengah dinamika Indonesia saat ini. Kami memiliki banyak perusahaan yang beroperasi di sini seperti Exxon, Cargill, dan Duppont dan segala kemungkinan kerjasama perdagangan akan kita jajaki, juga kerjasama di bidang pendidikan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Soekarwo menyampaikan, pihaknya akan mengutamakan kepentingan Jawa Timur dalam setiap kerjasama yang dijalin.

“Kerjasama ini akan terus dijalin, apalagi sejumlah proyek AS dipastikan akan dbangun di Jawa Timur. Ini menambah erat hubungan Indonesia khususnya Jatim dengan Amerika,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
30o
Kurs