Minggu, 5 April 2020

Antarkan Jokowi Presiden, Tri Rismaharini Jadi Jurkam PDIP

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

DPD PDI Perjuangan akan maksimalkan seluruh kekuatan partai guna memenangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam pemilu kali ini. Untuk memenangkan Jokowi, langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah dengan memenangkan pemilu 9 April 2014 mendatang.

“Hari ini kita sudah serahkan nama jurkam ke KPU Jawa Timur. Nama-nama jurkam kami pilih mereka handal semata untuk memenangkan PDIP dan mengantarkan Jokowi jadi Presiden,” kata Didik Prasetiyono, pengurus DPD PDIP Jawa Timur, Jumat (14/3/2014).

Menurut Didik, beberapa jurkam yang akan diturunkan pada pemilu kali ini diantaranya adalah Tri Rismaharini, Walikota Surabaya; serta beberapa kepala daerah lainnya.

Tak hanya itu, beberapa politisi senior partai juga dikerahkan. Total jurkam yang hari ini diserahkan ke KPU Jawa Timur mencapai 159 nama.

Didik yang juga calon anggota DPRD Jawa Timur dari daerah pemilihan Jawa Timur V ini mengatakan, untuk memuluskan langkah Jokowi menjadi Presiden, maka langkah pertama adalah memenangkan PDIP minimal harus mampu meraih 20 persen suara atau 25 persen kursi di DPR RI.

“Kami seluruh kekuatan partai sudah berkomitmen akan bergotong royong memenangkan pemilu mendatang,” kata Didik Prasetyono. (fik/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Minggu, 5 April 2020
27o
Kurs