Minggu, 28 April 2024

Awi Dikabarkan Akan Gantikan Posisi Wisnu Sakti

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pasca mundurnya Wisnu Sakti Buana dari kursi Wakil Ketua DPRD Surabaya, PDI Perjuangan diramaikan dengan bakal penggantinya.

Sampai sekarang beberapa nama pengganti Wisnu untuk duduk di kursi wakil ketua sempat muncul dan dibicarakan di internal PDI Perjuangan Surabaya. Di antara nama-nama kader PDI Perjuangan yang dijagokan akan menggantikan posisi Wisnu Sakti, ada nama Adi Sutarwiyono yang sekarang duduk di kursi Anggota Komisi C DPRD Surabaya, selain itu ada nama Syafuffin Zuhri yang juga duduk di Komisi C DPRD Surabaya, sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Surabaya.

Selain dua nama itu, Armuji juga disebut-sebut akan menggantikan posisi Wisnu Sakti Buana yang sudah mundur dari kursi wakil ketua DPRD Surabaya, Senin (13/1/2014).

Tentang munculnya beberapa nama kader PDI Perjuangan Surabaya yang akan menggantikan kursi Wisnu Sakti Buana ini tidak dibantah beberapa pengurus internal PDI Perjuangan yang sudah senior dan masih duduk di kursi DPRD Surabaya.

Sementara Adi Sutarwiyono yang akrab di sapa Awi waktu dikonfirmasi mengatakan, dirinya merasa belum pantas untuk duduk menggantikan posisi Wisnu Sakti Buana. “Khan masih ada senior-senior yang lebih pantas,” jelasnya.

Menurut Awi, dirinya lebih banyak akan berkosentrasi untuk pemenangan Pemilu 2014, ketimbang sibuk membicarakan pengganti Wisnu Sakti Buana.

Sekadar diketahui, beberapa senior PDI Perjuangan Surabaya yang sekarang ada di DPRD Surabaya, di antaranya ada nama Baktiono Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Armuji Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Syaifddin Zuhri Ketua Fraksi PDI Perjuangan dan Tri Didik Adiono Ketua Badan Legislasi DPRD Surabaya.

Di antara nama-nama itu, Baktiono dan Armuji merupakan dua senior PDI Perjuangan Surabaya yang sudah tiga periode duduk di kursi DPRD Surabaya.

Sebelumnya dilaporakan Wisnu Sakti Buana yang menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya mundur dari jabatannya karena terpilih secara aklamasi untuk jadi Wakil Walikota Surabaya menggantikan posisi Bambang Dwi Hartono yang mundur karena mengikuti pemilihan Gubernur Jawa Timur, Agustus lalu.

Dengan mundurnya Wisnu Sakti, secara otomatis kursi pimpinan DPRD Surabaya dari PDI Perjuangan akan kosong dan harus segera diisi dengan kader PDI Perjuangan lainnya.(tas/ipg)

Teks Foto :
– Wisnu Sakti Buana Wakil Ketua DPRD Surabaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs