Kamis, 13 Juni 2024

Baru Dibuka, Sidang MPR Kembali Diskors

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Foto : antarafoto.com

Setelah mengalami penundaan pada Senin (6/10/2014), sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR kembali digelar Selasa (7/10/2014) siang ini.

Sidang Paripurna MPR ini, dipimpin oleh anggota termuda dan tertua di MPR. Anggota termuda adalah Riri Damayanti John Latif (24), anggota DPD dari Provinsi Bengkulu. Adapun anggota tertua adalah Mudaffar Sjah (79) Sultan Ternate, anggota DPD dari Maluku.

Sidang dibuka pada pukul 10.00 WIB namun karena tidak mencapai kuorum, akhirnya sidang diskors dan akan dibuka kembali pada pukul 11.00 WIB ini.

Pemilihan Pimpinan MPR ini, sepertinya tetap akan menarik karena adanya tarik ulur kepentingan.

Sejauh ini Koalisi Merah Putih (KMP) telah memutuskan jatah empat kursi pimpinan MPR yang diusung pihaknya akan diduduki oleh Djoko Udjianto Ketua(Demokrat) dan empat wakil ketua, masing-masing Mahyuddin (Golkar), Hidayat Nur Wahid (PKS) serta Zulkifli Hasan (PAN).

Dengan komposisi seperti itu, sepertinya harapan PPP untuk dapat peran di Pimpinan MPR kian tipis.

Syaifullah Tamliha Politikus PPP sempat mengancam KMP, jika kursi ketua atau wakil ketua MPR tidak disediakan untuk partai berlambang Kabah itu. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya mengancam akan hengkang dan merapat ke kubu Jokowi.

“Jangan salahkan, kalau kami pindah ke lain hati. Karena suara kami tidak diakomodir,” kata Syaifullah Tamliha di gedung DPR, Senin (6/10/2014). (faz/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
31o
Kurs