Selasa, 4 Oktober 2022

Black Campaign Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi-JK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Maraknya berbagai bentuk black compaign (kampanye hitam) dan fitnah yang dialamatkan ke Jokowi, dinilai tidak akan berpengaruh pada elektabilitas dan kemenangan pasangan Capres Jokowi-JK.

Hal ini disampaikan Marwan Ja’far Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Partai Kabangkitan Bangsa (PKB). Dia mengatakan, hingga saat ini terbukti, dukungan dari berbagai pihak ke Jokowi-JK terus mengalir.

Marwan Ja’far menambahkan, hal tersebut lebih disebabkan rakyat sudah sangat cerdas dan bijak dalam menerima dan menyaring berbagai bentuk informasi, sehingga mereka tidak mudah terpovokasi dan tidak mudah digoyah dalam menetapkan pilihan pada Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Berbagai faktor penyebab optimisme kemenangan Jokowi-JK, kata dia, adanya keyakinan dan solidaritas rakyat yang kuat, terutama akar rumput untuk menangkal berbagai bentuk kampanye hitam tersebut.

“Rakyat sudah semakin cerdas dan kuat keyakinannya sehingga tidak mudah digoyah untuk menangkan Jokowi-JK,” kata Marwan kepada wartawan, Sabtu (21/6/2014) di Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, sosok Jokowi sendiri telah menyatu dengan rakyat, sehingga ketika terjadi pendhaliman terhadap Jokowi, baik secara langsung maupun tidak langsung, dinilai sama saja mendhalimi rakyat. “Mendhalimi Jokowi, sama artinya mendhalimi rakyat,” tegasnya.

Meski demikian, Marwan memastikan pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipatif untuk menangkal fitnah dan tersebut dengan cara-cara yang terpuji.

“Kita terus menangkal fitnah kotor dengan cara-cara yang terpuji, agar proses dan hasil kemenangan Pilpres, Jokowi-JK dan kemenangan rakyat menjadi terhormat,” pungkas Marwan. (faz/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Selasa, 4 Oktober 2022
27o
Kurs