Sabtu, 27 April 2024

Dilantik Hari Ini, Pimpinan DPRD Surabaya Siapkan Sejumlah Agenda

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan
Sidang paripurna penetapan pimpinan DPRD Surabaya. Foto : Dok.suarasurabaya.net

Armuji, Calon Ketua Definitif yang resmi dilantik hari ini, Rabu (17/9/2014) sekitar pukul 10.00 WIB mengatakan setelah menjalani prosesi pelantikan, Ia bersama seluruh anggota Dewan lainnya akan kebut memenuhi target. Di antaranya terkait alat kelengkapan Dewan hingga pembahasan RAPBD 2015.

“Hari ini, usai pelantikan pimpinan baik ketua dan wakil. kami akan langsung lanjut ke Paripurna kedua yakni pengesahan fraksi-fraksi. kemudian rapat kembali bersama pimpinan fraksi membahas tindak lanjut pembentukan Pansus Tatib,” katanya saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Setelah Tatib selesai, katanya, akan segera ditindak-lanjuti dengan alat kelengakapn dewan lainnya, seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah dan lain sebagainya. Semua itu membutuhkan waktu sekitar satu minggu lamanya.

Jika semua kelengkapan siap dan disahkan, rapat pembahasan RAPBD 2015 akan segera dijadwalkan. “Mudah-mudahan dalam dua minggu kedepan sudah dalam pembahasan, karena itu target utama DPRD Surabaya,” paparnya.

Gerakan cepat yang dilakukan DPR Surabaya, menurut Armuji, karena Surabaya lebih cepat jika dibanding DPRD lainnya di Jawa Timur yang belum ada pimpinan definitif. Oleh karena itu, harusnya juga lebih cepat mengejar target-targetnya, terutama soal RAPBD.

Terkait pelantikan hari ini, yang akan dilantik ialah pimpinan DPRD periode 2014-2019 yakni Armuji, Ketua DPRD Surabaya dari PDI-P sebagai Partai pemenang pemilu. Sementara untuk wakil masing-masing ialah Dharmawan dari Gerindra, Ratih Renowati dari Demokrat dan Masduki Toha dari PKB.

Armuji menjamin pelantikan di Surabaya berjalan aman dan antar pimpinan akan bekerjasama secara harmonis, tidka terpengaruh polemik antar partai. “Di Surabaya, kami memprioritaskan kepentingan masyarakat dan membangun Surabaya lebih baik, bukan partai dan bukan juga fraksi.”(ain/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs