Minggu, 5 April 2020

Drajad Pastikan Amien Rais Tak Maju Jadi Capres

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Dradjad Hari Wibowo wakil ketua umum PAN menegaskan hingga saat ini tak ada keinginan bagi Amien Rais untuk kembali menjadi pemain utama dalam bursa pemilihan presiden.

Pernyataan Dradjad ini disampaikan bertepatan dengan ulang tahun Amien Rais ke 70 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (26/4/2014) di tengah beberapa pihak yang mencibir kalau masa politik Amien Rais sudah habis.

Menurut Dradjad, Amien Rais sejak kalah pada pemilu 2004 sudah tidak ingin menjadi pemain utama lagi. Kalau ada yg mencibir soal Amien Rais, mungkin mereka belum paham.

“Berkali-kali beliau mengatakan ke saya sejak 2004, periode saya sudah lewat mas Dradjad, sekarang periode yang lebih muda-muda. Bahwa sesekali beliau tampil dan turun gunung, ya itu karena beliau masih menjadi magnet berita dan penuh gagasan,” kata Dradjad.

Menurut Dradjad, selama dipimpin Amien Rais, ada beberapa kader PAN yang lolos ujian, namun banyak juga yang tidak lolos. Tapi hasilnya, PAN terus memunculkan kader-kader pemimpin baru yang cukup disegani kualitasnya, baik di eksekutif maupun legislatif.

Bahkan, Amien juga sering kali menyarankan kepada pemimpin seusianya untuk tidak lagi maju sebagai pemain utama, tapi lebih sebagai guru, bapak dan kakak.

Diakui atau tidak, menurut Dradjad, ratusan Juta rakyat Indonesia berhutang budi atas demokrasi, kebebasan pers, berserikat, berkumpul, menyatakan pendapat, otonomi daerah, persamaan kesempatan dan semua manfaat Reformasi yang diberikan melalui keberanian dan kepemimpinan Amien mendobrak sistem kenegaraan yang otoriter.(faz/fik)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Minggu, 5 April 2020
26o
Kurs