Jumat, 17 Mei 2024

Inilah 9 Makanan Legendaris di Pelantikan Gubernur Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sembilan makanan khas Jawa Timur akan dihidangkan dalam resepsi pelantikan Seokarwo dan Saifullah Yusuf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/2/2014).

Tak hanya khas, untuk mendapatkan sembilan makanan ini, pemerintah Jawa Timur juga mengundang sembilan kios PKL legendaris yang biasa menjajakan makanan tersebut.

Ke-sembilan makanan khas itu adalah Bebek Goreng Tembakan; Soto Ayam Kenari; Sate Klopo Ondomohen; Bakso Kantor Pos; Soto Daging Pelni; Nasi Krawu Gresik; Pecel Blitar; Lontong Balap Kantor Pos; serta Nasi Goreng dan Bakmie Kantor Pos.

“Total ada 18 rombong yang kita datangkan, nanti teknisnya 9 rombong di sisi kiri dan 9 di sisi kanan,” kata Lies Idawati, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Jawa Timur pada suarasurabaya.net, Senin (10/2/2014).

Meski tak bersedia menyebut anggaran untuk mendatangkan 18 rombong makanan legendaris ini, tapi Lies memastikan dari 18 rombong ini akan menyediakan sebanyak 5 ribu porsi makanan.

Makanan sebanyak itu, bukanlah tanpa alasan karena jumlah undangan formal mencapai 2.547 orang yang terdiri dari beragam kelompok masyarakat. Bahkan seluruh tim pendukung dalam Pilgub baik itu pendukung Soekarwo-Saifullah Yusuf, lantas pendukung Khofifah-Herman, Bambang DH-Said Abdullah, serta Eggy-Sihat juga diundang.

Sebagai hiburan, sebuah panggung juga disiapkan yang akan menampilkan guyonan Kirun CS. “Acara di Grahadi dimulai pukul 11.30 WIB,” kata Lies.

Sekadar diketahui, pelantikan gubernur dan wakil gubernur sendiri akan digelar di Gedung DPRD Jawa Timur pada pukul 09.00 WIB. Usai pelantikan di DPRD, sekitar pukul 11.00, acara dilanjutkan di Grahadi yaitu resepsi pelantikan. Dalam resepsi pelantikan ini juga akan diisi orasi politik oleh Soekarwo dan Saifullah Yusuf. (fik/ipg)

Teks Foto :
– Persiapan resepsi pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Grahadi Surabaya.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs