Kamis, 2 Mei 2024

Inilah Nama 50 Anggota DPRD Surabaya 2014-2019

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

DPRD Surabaya periode 2014-2019 didominasi wajah-wajah baru. Sebanyak 31 muka baru akan berdampingan dengan 19 anggota DPRD incumbent. Sedangkan untuk anggota legislatif perempuan di DPRD Surabaya juga melebihi kuota.

Hasil dari Pileg 9 April lalu sebanyak 17 legislatif perempuan menduduki kursi anggota dewan 5 tahun ke depan.

Berikut Nama-nama anggota DPRD Surabaya:

Dapil 1 yang memperebutkan 11 kursi caleg yang jadi adalah Masduki Toha (PKB), Fatkhur Rohman (PKS), Agustin Poliana (PDIP), Tri Didik Adiono (PDIP), Budi Leksono (PDIP), Anugrah Ariyadi (PDIP), Pertiwi Ayu Krishna (Golkar), BF Sutadi (Gerindra), Dini Rijanti (Demokrat) Sudirdjo (PAN) dan Sugito (Hanura).

Dapil 2 yang juga memperebutkan 11 kursi, caleg yang lolos antara lain Fatchul Muid (Nasdem), Camelia Habibah (PKB), Akhmad Suyanto (PKS), Baktiono (PDIP), Khusnul Khotimah (PDIP) Asrhi Yuanita Haqie (PDIP), Lembah Setyowati Bakhtiar (Golkar), Lutfiyah (Gerindra), Elok Cahyani (Demokrat), Syaiful Aidy (PAN) dan Buchori Imron (PPP).

Dapil 3 yang mendapatkan kuota 9 kursi, para caleg yang akan melenggang di DPRD Surabaya yaitu Laila Mufidah (PKB), Achmad Zakaria (PKS), Adi Sutarwijono (PDIP), Erwin Tjahyuadi (PDIP), Riswanto (PDIP), Binti Rochmah, Rio Pattiselano (Gerindra), Herlina Harsono (Demokrat) dan Arsyad ( PAN).

Dapil 4 yang memperebutkan sebanyak 10 kursi, diduduki oleh Mazlam Mansur (PKB), Reni Astuti (PKS), Armuji (PDIP), Dyah Katarina (PDIP) Sukadar (PDIP) Agoeng Prasodjo ( Golkar), H. Darmawan (Gerindra), Ratih Retnowati (Demokrat), Ghofar Ismail ( PAN) dan Edi Rachmat ( Hanura).

Dapil 5 dengan 9 kursi, yang terpilih antara lain Vinsensius ( Nasdem), Minum Latif (PKB), Ibnu Shobir (PKS), Syaifuddin Zuhri (PDIP), Siti Maryam (PDIP) Endi Suhadi (Gerindra), Junaedi (Demokrat), M.Machmud (Demokrat) dan Naniek Zulfiani (Hanura).

Sementara itu, Wahyu Hariadi Ketua Panwaslu Surabaya mengatakan, hasil ini yang harus diterima semua pihak. Ini menunjukkan proses tahapan sudah berjalan sesuai dengan tahapan. (gk/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs