Senin, 6 April 2020

Jokowi Bertemu Dengan Surya Paloh

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Joko Widodo (Jokowi) Calon Presiden dari PDI Perjuangan bertemu Surya Paloh Ketua Umum NasDem.

Jokowi datang bersama Tjahjo Kumolo Sekjen DPP PDI Perjuangan. Hanya saja, Tjahjo datang lebih awal, baru kemudian disusul Jokowi.

Baik Jokowi dan Tjahjo Kumolo datang disambut Ferry Mursidan Baldan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem.

Ferry mengatakan, pertemuan dengan Jokowi kali ini merupakan pertemuan lanjutan setelah sebelumnya Puan Maharani Ketua Bapilu PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo dan Hasto Kristianto masing-masing Sekjen dan Wasekjen PDI Perjuangan bertemu dengan Surya Paloh.

Menurut Ferry pertemuan membahas komunikasi politik lanjutan yang sudah dibicarakan PDI Perjuangan dengan NasDem sebelumnya.

Kata Ferry, pertemuan ini bukan membahas soal NasDem dapat apa setelah bertemu dengan Jokowi maupun PDI Perjuangan. Kalau itu dilakukan, sama saja seperti transaksi. NasDem tidak mau seperti itu.

Menurut Ferry, pembicaraan lebih dari pada apa program 5 tahun ke depan, sehingga kalaupun berkoalisi akan lebih solid.

“Bagi kita. Bekerja sama politik itu tidak melulu harus atau disyaratkan utamanya saya dapat apa. Kalau sudah begitu komunikasinya jadi kaku, malah semacam transaksi, jadi gak menarik dan gak hidup lagi,” ujar Ferry di kantor DPP NasDem, Sabtu (12/4/2014).

Ia mengatakan, banyak permasalahan yang akan dibicarakan NasDem dan PDI Perjuangan, diantaranya soal ketahanan pangan. Sehingga, jangan sampai ke depan bahan pangan saja selalu impor.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Ferry Mursidan Baldan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
31o
Kurs