Sabtu, 27 April 2024

Jokowi Lakukan Teleconference dengan Masyarakat

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Setelah mengikuti upacara militer, Joko Widodo Presiden RI ke-7, melakukan teleconference di 8 kota di Indonesia.

Kota tersebut antara lain, Papua, Aceh, Jambi, Sentani, dan Blitar. Dalam teleconferencenya, presiden sempat berbincang dengan anak didik di SD Sentani, mereka mengucapkan selamat atas dilantiknya Jokowi dan berharap bisa memberikan suatu perhatian yang lebih untuk Papua.

Jokowi juga diundang berkenan hadir di Aceh untuk mengenang tragedi tsunami pada 26 Desember 2014 mendatang.

Untuk di Blitar, presiden meminta kepada paramedis untuk tidak pilih kasih dalam pelayanan kesehatan bagi yang kaya dan yang miskin.

Presiden menyebut, kalau yang kaya disuntik 10 kali dan yang miskin juga harus disuntik sama 10 kali.

“Bagi yang sakit harus dilayani yang baik, terutama orang-orang yang tidak mampu harus dirawat dengan baik. Karena kesehatan adalah hal yang sangat penting. Kalau yang kaya disuntik 10 kali, yang miskin jangan disuntik 1 kali,” katanya saat teleconference bersama paramedis di Blitar.

Setelah pelantikan dan melakukan teleconference, Jokowi diagendakan bertemu dengan tamu undangan secara berurutan . Pukul 16.00 WIB, Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, pukul 16.30 WIB bertemu dengan PM Malaysia, pukul 19.00 WIB bertemu dengan PM Australia, dan pukul 19.30 WIB akan bertemu dengan menteri luar negeri (Menlu) AS.

Selain itu, Jokowi juga di agendakan bertemua relawan di monumen nasional (Monas), setelah bertemu dengan Menlu AS untuk mengikuti pesta rakyat.(jos/ono/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs