Jumat, 3 Mei 2024

Jokowi Minta Doa Restu Ibunda di Solo

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Joko Widodo akrab dipanggil Jokowi Gubernur DKI Jakarta, telah meminta doa restu kepada ibundanya Sujiatmi Noto Miharjo di Solo, setelah ditetapkan sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jumat (14/3/2014).

Menurut Sujiatmi, ibunda Jokowi, saat ditemui Antara di rumahnya, Jalan Pleret 9A Sumber Solo, bahwa Jokowi telah menelepon sekitar pukul 15.30 WIB, dan meminta doa restu atas ditunjuknya menjadi calon presiden.

“Bu, saya dicalonkan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, mohon doa restu,” kata Sujiatmi menirukan ucapan Jokowi.

Menurut Sujiatmi, dia (Jokowi) hanya minta doa restu. Jika diberikan amanah harus dijalankan dengan jujur, ikhlas dan hati-hati.

Jokowi tidak ambisi dan serakah, tetapi dia jika diberi mandat oleh ketua partai dijalankan seperti sekarang sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut dia, dirinya mengetahui berita Jokowi dicalonkan menjadi presiden dari siaran televisi. Setelah itu, banyak telepon masuk yang menanyakan soal pencalonan itu, dan banyak kerabat sudah mengucapkan selamat atas pencalonan Jokowi.

Ia menjelaskan, Jokowi memang anak penurut, dan dia dari kecil senang bermain senapan angin untuk berburu, dan alat musik gitar.

Bahkan, Jokowi senang ikut bapaknya berburu ke desa-desa seperti Krangan Karanganyar dan Gumukrejo Boyolali.

“Makanan kesukaan Jokowi, pisang dan kacang rebus,” kata Sujiatmi. (ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs