Selasa, 21 Mei 2024

Jokowi Tidak Pernah Sebut 8 Nama yang Dicoret

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Joko Widodo Presiden RI menyatakan, tidak bertanggungjawab dengan beredarnya beberapa nama di sejumlah media yang menyebut 8 nama calon menteri yang diberi catatan merah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sampai hari ini, pihaknya tetap merahasiakan 8 nama yang diindikasikan tersangkut tindak pidana korusi oleh KPK.

Karena menyangkut kredibilitas seseorang, Jokowi meminta kepada media dan masyarakat untuk tidak membuat tafsir sendiri pada delapan nama tersebut.

“Mereka punya keluarga, istri dan anak, apa tidak kasihan kalau diberitakan batal jadi menteri karena tersangkut korupsi, padahal orangnya bukan itu. Sekali lagi, saya ingatkan jangan diterusin,” pesan Jokowi dengan mengulangi pernyataannya kemarin Rabu (22/10/2014).

Kesibukan Presiden di Wisma Negara sejak Kamis pagi sampai siang ini masih menerima beberapa tamu yang masuk dalam kandidat menteri.

Mereka di antaranya, Luhut Panjaitan mantan fungsionaris DPP Golkar, Marwan Jakfat DPP PKB, Susy Astuty pengusaha penerbangan dan properti, serta Ferry Mursyidan Baldan kader Golkar yang sekarang bergabung dengan Nasdem.

Kepada wartawan, tamu presiden itu mengatakan kedatangannya tidak ada hubungannya dengan kandidat menteri dan hanya diajak diskusi saja.(jos/ono/ipg)

Teks Foto:
– Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs