Sabtu, 4 Mei 2024

KMP Gelar Syukuran Bersama Anak Yatim

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar acara syukuran bersama anak yatim, atas keberhasilannya dalam langkah politik di DPR dan MPR RI.

Seperti diketahui, kursi pimpinan DPR dan MPR untuk periode 2014-2019 dipegang Koalisi Merah Putih.

Acara syukuran ini digelar di masjid Al Bakrie, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, usai shalat Jumat (10/10/2014).

Dalam acara syukuran kemenangan ini dihadiri oleh para pimpinan-pimpinan partai yang tergabung KMP. Diantaranya Aburizal Bakrie Ketum Golkar, Prabowo Subianto Ketum Gerindra, Anis Matta Presiden PKS, Hatta Rajasa Ketum PAN bersama Amien Rais. Dari Demokrat hadir Agus Hermanto. Sementara dari PPP tampak hadir Suyaharma Ali dan Djan Farid.

Aburizal Bakrie menjelaskan, jika acara tasyakuran ini diadakan secara mendadak, hanya dibicarakan 3 hari sebelumnya.

“Ini acara sebenarnya cukup mendadak di laksanakan, pada 3 hari lalu, dari hasil pembicaraan santai dengan para pimpinan KMP,” ujarnya.

Kata ARB panggilan akrabnya, saking dianggap pentingnya acara ini, Prabowo Subianto Ketum Gerindra harus rela membatalkan acara keluar negerinya.

“Saudara Prabowo, saat diinformasikan acara ini, spontan menyampaikan kesediannya hadir, meski harus membatalkan agendanya keluar negeri. Sehingga acara ini penting untuk digelar KMP, sebagai ucapan syukur, atas mandat yang diberikan pada kursi-kursi strategis di Parlemen,” ujarnya.

Sementara itu, Idrus Marham ketua Presidium KMP menambahkan, bahwa dalam kesempatan ini pihak perlu meluruskan kembali soal semangat KMP dibangun, bukan didasari atas pembagian jatah dan kekuasaan.

“Tetapi KMP hadir atas kesamaan pandangan ideologi politik. Yaitu hadirnya kekuatan penyeimbang, antara parlemen dan pemerintahan. Sehingga ada kontrol check and balance, di pemerintahan, agar tetap berjalan sesuai UU, dalam kelanjutan pembangunan bangsa ini. Sehingga upaya menyesejahterakan masyarakat tercapai,” ujarnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs