Kamis, 2 Mei 2024

KPK Geledah Ruangan Sutan Bhatoegana

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah ruangan Sutan Bhatoegana Ketua Komisi VII Fraksi Partai Demokrat.

Ruang Sutan Bhatoegana terletak di lantai 9 nomor 0905 Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Sutan diduga terima gratifikasi berupa Tunjangan Hari Raya (THR) dari Rudi Rubiandini mantan Kepala SKK Migas sebesar USD 200.000 ( Rp 2 miliar) untuk anggota komisi VII DPR RI.

Selain ruang Sutan, penyidik KPK juga menggeledah ruangan Tri Yulianto anggota Komisi VII Fraksi Partai Demokrat di lantai 10 nomor 1013. Tri Yulianto merupakan orang yang menerima THR dari Rudi Rubiandini sebelum diserahkan ke Sutan.

Penyidik KPK sudah datang ke ruan Sutan dan Tri Yulianto sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (16/1/2014). Penggeledahan dijaga ketat oleh aparat Brimob dengan senjatanya dan juga petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI.

Dalam sidang dakwaan Rudi Rubiandini (7/1/2014)di pengadilan Tipikor, Sutan Bhatoegana, disebut menerima uang 200.000 dollar AS dari Rudi.

Uang yang diserahkan ke Sutan merupakan bagian dari 300.000 dollar AS yang diterima Rudi dari Widodo Ratanachaitong boss Kernel Oil Singapura.

Beberapa kali Sutan membantah soal dugaan terima THR itu. Sementara soal penggeledahan KPK hari ini, Sutan dihubungi telepon selulernyanya untuk konfirmasi, ternyata tidak diangkat, dan beberapa menit kemudian dihubungi lagi, teleponnya malah mati.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Ruangan Sutan Bhatoegana Ketua Komisi VII Fraksi Partai Demokrat yang digeledah KPK.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs