Senin, 6 Mei 2024
Jelang Pileg 2014

KPU Pusat Akan Gelar Fit and Proper Test Anggota KPU Jatim

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat memastikan akan segera melakukan fit and proper test calon anggota KPU Jawa Timur, minggu depan.

Kepastian ini disampaikan Arif Budiman Komisioner KPU Pusat, di sela memantau proses persiapan percetakan surat suara di Surabaya, Minggu (9/2/2014).

Menurut Arif, dari hasil seleksi yang sudah dilakukan panitia seleksi, ada 10 nama yang sudah masuk, untuk segera dilakukan fit and proper test . “Sepuluh nama yang sudah masuk itu akan dilakukan fit and proper test , 5 akan dijadikan komisioner dan 5 lainnya akan jadi cadangan kalau terjadi pergantian antar waktu (PAW),” ujar Arif.

Dengan segera dilakukannya fit and proper test itu, maka proses pelantikan anggota KPU Jawa Timur yang baru, sudah bisa dilakukan sebelum 21 Februari 2014, bertepatan dengan habisnya masa jabatan anggota KPU Jawa Timur yang sekarang.

Fit and proper test itu, akan dilakukan penggalian lebih dalam dengan apa yang sudah di dapat KPU Pusat, termasuk tentang info-info terbaru tentang 10 calon anggota KPU Jawa Timur yang sudah terpilih,” jelas Arif.

Sementara untuk anggota KPU di Indonesia, dipastikan Arif, 95 persen sudah dituntaskan proses rekruitmennya, hanya untuk Jawa Timur, Riau dan Lampung yang prosesnya masih berjalan. “Khusus Lampung memang baru akan dilakukan proses seleksinya, karena KPU Lampung baru selesai menggelar pilkada,” paparnya. (tas)

Teks Foto :
– Arif Budiman Komisioner KPU Pusat.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs