Minggu, 19 Mei 2024

Marzuki Alie Siap Kuliahkan Anak Komandan Hamas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Pada Desember 2012 lalu, Marzuki Alie Ketua DPR berkunjung ke Gaza Palestina. Waktu itu, Marzuki berencana mengadopsi anak Ahmad Said Khalil Al-Jabari komandan operasi sayap militer elit Hamas Brigade Izzuddin Al Qassam, yang bernama Mumin Al-Jabari.

Rencana itu disampaikan Marzuki saat mengunjungi kediaman Al-Jabari di distrik Syijaiyah, Gaza, Palestina.

Al-Jabari tewas setelah mobil yang ditumpanginya dibom Israel bulan November 2012 lalu dan 2014 atau tepatnya bulan Agustus ini, Mumin Al-Jabari sudah lulus SMA.

Marzuki Alie, saat dihubungi suarasurabaya.net menjelaskan kalau niatnya mengkuliahkan Mumin Al-Jabari tidak berubah.

Saat ini, Marzuki Alie sedang menunggu informasi apakah Mumin bersedia ke Indonesia atau tidak. Kalau bersedia, Marzuki akan mengadopsi dan mengkuliahkan dia.

“Ya, kalau dia mau ke Indonesia, aku akan kuliahkan” papar Marzuki di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Dia mengaku sudah menyampaikan niatnya itu ke kedubes Palestina, tetapi sampai sekarang belum ada informasi soal Mumin. Kalau sudah ada informasi, Marzuki akan mengurus Mumin ke Indonesia melalui Kedubes Mesir.

Marzuki juga berharap, media bisa membantunya supaya niatan itu sampai ke telinga Mumin, mengingat Gaza masih diserang oleh Israel.

“Insyaallah akan saya urus melalui kedubes di Mesir. Sampaikan saja lewat media, aku sudah sampaikan juga lewat dubes Palestina tapi belum ada info.” ujar Marzuki.

Waktu 2012 lalu, Mumin Al-Jabari sedang menempuh pendidikan tingkat SMA di Gaza. Mumin pernah menjadi target serangan Israel pada 2004. Namun, saat itu ia selamat dan serangan itu mengakibatkan kakak tertuanya bersama tiga kerabatnya tewas.

Dalam kunjungan tersebut Marzuki juga memberikan bantuan uang sebesar USD 4000.

Marzuki Alie berkunjung ke Gaza dalam kapasitasnya sebagai ketua DPR RI dan Presiden Persatuan Parlemen Organisasi Kerja Sama Islam (PUIC). Dalam kunjungan tersebut, Marzuki didampingi Ahmad Bahar Ketua Parlemen Palestina.(faz/ain)

Teks Foto:
– Marzuki Alie

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs