Jumat, 17 Mei 2024

Megawati Tunjuk Hasto Jabat Plt Sekjen PDIP

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, secara resmi telah menunjuk Hasto Kristiyanto sebagai Plt Sekjen PDIP, menggantikan Tjahjo Kumolo yang mundur karena telah ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Presiden Joko Widodo.

“Ibu Ketua Umum, menetapkan Wakil Sekjen Hasto Kristiyanto sebagai pejabat Sekjen,” kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, seperti yang dilansir Antara, Jumat (31/10/2014).

Tjahjo juga menjelaskan, dirinya telah berkonsultasi dengan Megawati seusai Presiden Joko Widodo melantik Kabinet Kerja.

Sehari setelah dilantik sebagai anggota Kabinet Kerja, Tjahjo mengajukan surat pengunduran diri dari posisi sebelumnya sebagai Sekjen PDIP.

“Pada 28 Oktober 2014 lalu, saya sudah mengajukan surat resmi pengunduran sebagai anggota DPR kepada Ibu Megawati, ketua fraksi, dan partai dapat segera menetapkan PAW pengganti saya,” jelasnya.

Sekadar diketahui, keputusan penunjukan Hasto sebagai Plt Sekjen PDI Perjuangan, kata Tjahjo, diputuskan Megawati dalam rapat pleno DPP yang digelar Kamis 30 Oktober kemarin. Agenda pleno itu adalah menyetujui penonaktifan Tjahjo dari kepengurusan DPP PDIP, sekaligus menunjuk Hasto sebagai Plt Sekjen PDI Perjuangan.(nif/ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs