Selasa, 7 Mei 2024

Nasdem Terapkan Sistem O-250 Untuk Bangun Jaringan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengenalkan sistem O-250 untuk kembangkan jaringan anggota.

Dengan sistem online dan real time itu, Nasdem optimis bisa meraih perolehan suara maksimal dalam Pileg 2014.

Sri Sajekti Sudjunadi Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem mengatakan, dengan sistem online itu, maka database keanggotaan bisa dilihat setiap waktu dan jumlahnya juga akan terpantau secara pasti. “Dengan sistem O-250 ini, data base anggota partai bisa terlihat langsung termasuk jumlah anggota yang ada di setiap daerah, sehingga tidak asal klaim,” ujar Janet sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi.

Ditambahkan Janet, meski masih ada kendala teknis untuk memasukkan database anggota di daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet, timnya sudah punya beberapa kiat khusus, diantaranya dengan mengumpulkan data anggota di setiap kecamatan dan baru dimasukkan dalam sistem O-250 sesudah ada akses internet.

“Dengan sistem itu, khusus di Jawa Timur, sampai sekarang jumlah anggota Nasdem sudah mencapai hampir dua juta orang. Sementara target perolehan suara untuk Jawa Timur diharapkan bisa sampai angka tiga juta dalam pileg 2014,” ungkap Janet.

Sementara dari database awal yang sudah masuk lewat sistem O-250, jumlah anggota Partai Nasdem, terbanyak di Kabupaten Probolinggo, disusul Kabupaten Pasuruan, Ngawi, Malang dan Jember.

Lewat sistem online dan real time yang dibangun Partai Nasdem itu, menurut Janet, semua kader dan simpatisan serta konstituen bisa melihat langsung aktifitas dan kinerja dari anggota partai yang dipilih, sehingga mereka tidak asal klaim dalam menyebutkan jumlah anggota di daerah pemilihannya. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Sri Sajekti Sudjunadi Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs