Jumat, 19 April 2024

Open House, Jokowi Bagikan Amplop THR

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membagikan amplop berisi tunjangan hari raya (THR) kepada warga yang berkunjung ke kediamannya di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Surapati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2014).

Amplop tersebut berisi uang senilai Rp 50.000 dengan pecahan Rp 5.000-an.

Diantara beberapa warga yang hadir adalah Hana (43), warga asal BSD, Tangerang. “Saya kemari cuma ingin melihat langsung wajah Pak Jokowi seperti apa,” kata Hana yang dilansir dari Antara.

Antrian warga yang ingin bersilaturahmi pada Sang Presiden terpilih sudah mengular sejak pagi. Satu persatu warga dipersilakan masuk untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi dan istri, Iriana Widodo.

Salah satu yang turut mengantre adalah rombongan biarawati dari kongregasi suster-suster Santo Paulus dari Chartres, yang berasal dari komunitas Jakarta.

“Tadinya kami pergi ke rumah Bu Mega, tapi sayangnya di sana diberitahukan tidak open house bagi warga jadi kami coba-cba datang kemari,” kata salah seorang suster yang enggan disebut namanya.

“Kami mencoba saja kalau bisa ya masuk tapi ternyata petugas di luar melihat keinginan kuat kami, kami pun boleh masuk,” katanya.

Rombongan suster tersebut menyampaikan doa untuk Jokowi dalam memimpin negeri. “Kami berdoa untuk Bapak. Pak Jokowi orangnya sangat terbuka, merakyat dan sederhana,” katanya. (ant/ain)

Foto: Jokwi Presiden Terpilih 2014

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs