Senin, 20 Mei 2024

PKB Hampir Pasti ke Jokowi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Joko Widodo Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan memastikan bakal calon pendampingnya akan segera diumumkan. Meski begitu, Jokowi masih enggan merinci calon pendampingnya itu.

“Bisa jadi militer, atau non militer atau bahkan bisa jadi dari kalangan Nahdlatul Ulama,” kata Jokowi ketika bersilaturrahmi dengan Khofifah Indar Parawansa di kediaman Khofifah di kawasan Wonocolo, Surabaya, Sabtu (3/5/2014).

Menurut Jokowi, calon pendampingnya itu bahkan sudah mengerucut dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan ke publik.

Sementara itu, terkait partai koalisi, selain partai Nasdem, Jokowi mengatakan saat ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga hampir pasti akan segera merapat.

Masuknya PKB ke barisan koalisi ini dibenarkan Marwan Ja’far Ketua Fraksi PKB. Menurut dia, koalisi antara PKB dengan PDI Perjuangan dan Nasdem akan segera diumumkan setelah tanggal 9 Mei mendatang.

Marwan juga mengatakan, koalisi yang dibangun bukanlah koalisi dengan pertimbangan berbagi kursi. “Ini koalisi berbasis program,” kata dia.

Karenanya, terkait nama calon wakil presiden, PKB akan menyerahkan sepenuhnya pada pimpinan koalisi yang dalam hal ini adalah PDI Perjuangan. (fik)

Teks Foto :
– Jokowi berbincang dengan Khofifah.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs