Senin, 6 Mei 2024

PKB dan Jokowi Belum Sepakat Koalisi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Meskipun sudah saling bertemu, rupanya Joko Widodo calon presiden dari PDIP dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB rupanya masih belum sepakat berkoalisi. Ini terungkap dalam jumpa pers, setelah Joko Widodo/ Jokowi bertemu dengan Muhaimin Iskandar ketu umum PKB di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Muhaimin mengatakan, secara prinsip, PDI Perjuangan dan PKB punya kesamaan di akar rumput. Karena secara historis punya hubungan sejak kemerdekaan.

Karena kesamaan itulah, maka sebenarnya tidak sulit bagi PDIP dan PKB untuk berkoalisi.

“Kita masih pelajari dalam pertemuan tadi, baik bagi PKB maupun PDI Perjuangan sendiri. Ya kita masih pelajari tawaran masing-masing,” ujar Cak Imin.

Yang jelas, kata Cak Imin, pertemuan awal ini akan menjadi tonggak kepastian berikutnya, termasuk siapa Cawapresnya, tapi hal itu belum disepakati, sehingga masalah Cawapres harus dibahas secepatnya.

Sebelum bertemu Muhaimin, hari ini Jokowi juga bertemu dengan Surya Paloh ketua umum partai NasDem dan Aburizal Bakrie Ketua Umum Partai Golkar.

Dari pertemuan dengan ketiganya, hanya NasDem yang secara tegas dan resmi mendukung Jokowi sebagai capres. Sedang Golkar tetap mengusung capresnya sendiri.(faz/edy)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs