Kamis, 9 Mei 2024

PPP Anggap KIH dan KMP Belum Hasilkan Kesepakatan Apapun

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menganggap Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP), hingga saat ini belum menghasilkan kesepakatan apapun untuk mengakhiri konflik kedua kubu di DPR.

Romahurmuziy Ketua Umum PPP mengatakan, kesepakan yang dicapai negosiator KMP yang diwakili Aburizal Bakrie, Idrus Marham, dan Hatta Rajasa dengan Pramono Anung dan ketua fraksi PDI P DPR yang mewakili KIH, belum sampai pada substansi, yakni asas kebersamaan dan mufakat.

Kalau kesepakatan itu hanya berujung pada bagi-bagi kursi pimpinan komisi Badan Anggaran DPR, PPP anggap sama saja bohong, dan bertentangan dengan keinginan presiden agar ada perampingan dan efisiensi.

“Kalau kesepakatan itu cuma dimaknai dengan bagi-bagi kursi pimpinan, benih-benih konflik antara KIH dengan KMP akan tetap ada,” kata Romy Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya.

Pernyataan Romy ini berbeda dengan pernyataan negosiator KIH maupun KMP. Pertemuan dan lobi-lobi telah menghasilkan kesepakatan yang mengarah pada kebersamaan.

“Kalau Romy ngomong begitu dan tetap pesimis, sah-sah saja. Karena PPP tidak pernah ikut pertemuan,” kata Idrus Marham negosiator dari pihak KMP.(jos/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs