Selasa, 31 Maret 2020

Partai Demokrat Siap Hadapi Jokowi

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Andi Nurpati Juru bicara (Jubir) Partai Demokrat mengatakan partainya siap menghadapi Joko Widodo (Jokowi) –yang sudah menyatakan diri siap menjadi calon presiden– ataupun calon lain dari partai mana pun.

“Kami sudah menyiapkan strategi. Siapa pun yang dihadapi ada strateginya. Namun, strateginya apa tidak bisa kami sampaikan,” kata Andi Nurpati pada Antara di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Ketua DPP Partai Demokrat Divisi Komunikasi Publik itu mengatakan partai sudah mempelajari semua calon presiden yang kemungkinan diusung partai-partai politik peserta Pemilu 2014.

Menurut dia, semua nama yang selama ini muncul masih berupa bakal calon atau wacana yang masih memungkinkan untuk berganti.

“Dari peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, kami sudah memiliki beberapa nama yang siap menghadapi Jokowi, Prabowo Subianto maupun Aburizal Bakrie,” tuturnya.

Mengenai Jokowi, Andi menilai kepemimpinan politisi PDI Perjuangan itu sebagai gubernur DKI Jakarta baru setahun dan belum banyak perubahan yang dicapai. “Jokowi baru setahun di Jakarta. Kondisinya masih begini saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

“Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

Warga yang mendengarkan pernyataan tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan meriah sambil mengucapkan, “Alhamdulillah”.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu,” ucap Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung di hadapan warga sekitar pukul 14.50 WIB.

Setelah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres, dia pun mencium Bendera Merah Putih yang ada di belakangnya.(ant/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
27o
Kurs