Sabtu, 4 Mei 2024

Ribuan Massa DI ‘Serbu’ Konvensi Capres Partai Demokrat

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Ribuan massa pendukung Dahlan Iskan (DI) satu di antara Capres Konvensi Partai Demokrat akan turun jalan, Kamis (13/2/2014) mendatang.

Massa pendukung DI itu direncanakan akan menggelar konvoi, untuk mengantar keberangkatan DI menuju arena Konvensi Partai Demokrat, yang akan digelar di Grand City, Surabaya.

Gempur Santosa Ketua Rumah DI Jawa Timur mengatakan, keberangkatan Dahlan Iskan menuju arena konvensi itu, akan diawali dengan arak-arakan massa simpatisannya, dari depan Rumah DI di Jalan Bali, Surabaya menuju Grand City di Jalan Gubeng.

“Mereka akan menggelar konvoi dengan diawali beberapa pertunjukan seni, di antaranya barongsai dan hadrah,” ujar Gempur, Selasa (11/2/2014).

Ditambahkan Gempur, massa simpatisan dan pendukung DI itu, berasal dari beberapa elemen masyarakat, diantaranya Relawan DI (REDI), Forum Dahlan Iskan (Fordis), Jaringan DI (JADI), dan Pasukan DI (PADI).

Selain massa pendukung dan simpatisan DI, beberapa tokoh dan artis nasional asal Surabaya, juga akan meramaikan Konvensi Partai Demokrat yang digelar di Surabaya. “Beberapa nama yang sudah memastikan hadir, Anies Baswedan, Mahfud MD, Muhammad Nuh, Piyu PADI, dan sejumlah tokoh nasional lainnya,” jelas Gempur.

Gempur menegaskan, meski jumlah massa yang akan turun ke jalan mengantar keberangkatan Dahlan Iskan sangat banyak, mereka tetap akan santun di jalan dan dipastikan tidak akan berbuat anarkis. “Mereka akan santun dan tidak provokatif, karena semua sudah diamankan polisi, dan pasukan khusus yang mendukung DI,” papar Gempur.

Rencana arak-arakan massa pendukung DI itu, akan mulai berkonvoi sekitar pukul 16:00 WIB dari Jalan Bali melewati beberapa jalan di sekitarnya, diantaranya Raya Gubeng, Pemuda, Yos Sudarso, Walikota Mustajab dan berakhir di Grand City.

“Sesudah acara konvensi berakahir mereka akan membubarkan diri dan tidak ada konvoi lagi,” tutur Gempur.

Konvensi Partai Demokrat di Surabaya akan digelar, sesudah sebelumnya digelar di Medan, Palembang, Bandung dan akan diikuti sebelas capres konvensi Partai Demokrat. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Rute jalan yang akan dilewati massa pendukung DI, Kamis (13/2/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs