Jumat, 29 Mei 2020
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur

Tiga Ribu Piring Disiapkan untuk Melantik Pakde Karwo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebanyak 3 ribu undangan akan hadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang akan digelar di dua tempat yaitu di DPRD Jawa Timur dan Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 12 Februari 2014.

“Seluruh calon gubernur (yang kalah Pilgub) juga akan diundang,” kata Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, Jumat (7/2/2014).

Menurut Soekarwo, pasangan calon yang akan diungang adalah pasangan Khofifah-Herman (Berkah), lantas Bambang DH-Said Abdullah; serta Eggy-Sihad.

Menurut Soekarwo, untuk pelantikan kali ini, tiga ribu piring juga sudah disiapkan. Piring-piring ini nantinya akan digunakan untuk makan seluruh undangan.

Menu yang disiapkan untuk menjamu para tamu adalah menu rakyat yang akan disajikan oleh para pedagang kaki lima. “Anggaranannya berapa ya kalikan sendiri tiga ribu piring, kalau makan itu satu piring Rp10 ribu kayaknya sudah pedas sekali,” ujar Soekarwo sambil tertawa.

Pelantikan kali ini akan digelar secara sederhana. Dengan guyonan Soekarwo mendefinisikan pelantikan sederhana yaitu pelantikan yang tidak mengedepankan gebyar acara. “Pokoknya sederhana itu ya yang tidak dunggleng-dunggleng,” kata dia.

Sementara itu, beberapa tokoh yang akan diundang diantaranya adalah Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, Menteri Pendidikan, Menteri Agama, serta seluruh pimpinan parpol yang memiliki kursi di DPRD Jawa Timur yaitu Demokrat, PDI-P, PKB, PAN, PKS, Hanura, Gerindra, serta PPP.

Beberapa gubernur yang dekat dengan Soekarwo di antaranya adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, NTT, NTB, serta seluruh gubernur dari Jawa.

Beberapa teman kecil Soekarwo juga akan diundang. “Yang teman-teman saya itu saya undang tapi nginepnya tidak di hotel. Mereka tidak bisa tidur kalau sepreinya putih mulus,” katanya sambil terkekeh.

Pelantikan sendiri akan digelar di Gedung DPRD Jawa Timur di Jl. Indrapura Surabaya. Setelah pelantikan, Soekarwo dan Saifullah Yusuf lantas akan ke Grahadi untuk menyampaikan orasi politik di teras Grahadi. (fik/ipg)

Teks Foto :
– Ilustrasi
Foto : Antara

NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Jumat, 29 Mei 2020
27o
Kurs