Kamis, 2 Mei 2024

Wisnu Resmi Mundur Dari Wakil Ketua DPRD Surabaya

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Wisnu Sakti Buana Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai pimpinan dan anggota DPRD Surabaya.

Pengunduran diri Wisnu Sakti Buana ini disampaikan langsung pada Mochammad Mahmud Ketua DPRD Surabaya di ruang kerjanya, Senin (13/1/2014).

“Saya menyerahkan surat penguduran dari saya sebagai pimpinan dan anggota DPRD agar kepentingan partai tidak terganjal dengan aturan. Ini karena batas akhir pergantian antar waktu tinggal enam bulan atau sebelum masa aktif jabatan pada 24 Februari,” kata Wisnu.

Menurut Wisnu, selama ini proses pergantian antar waktu (PAW) atau pengganti dirinya sebagai anggota dewan membutuhkan waktu paling cepat satu bulan. “Saya berharap diproses secepatnya sehingga bisa diajukan ke Gubernur Jawa Timur untuk dilakukan PAW,” terangnya.

Waktu ditanya tentang SK penetapan Wakil Wali Kota Surabaya dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dirinya, Wisnu mengatakan sampai sekarang, SK itu belum diterima. “Kabar terakhir minggu lalu Mendagri sudah menandatangani, hanya kapan sampai di DPRD Surabaya, saya belum tahu,” paparnya.

Dikatakan Wisnu, informasi dari Pemprov Jatim, Senin (13/1/2014) surat itu sudah diambil. “Tapi SK dikirim kapan ke dewan, kita juga belum tahu. Diperkirakan 2-3 hari ini akan turun,” tuturnya.

Sementara Mochammad Mahmud Ketua DPRD Surabaya mengatakan, pihaknya baru menerima surat pengunduran diri Wisnu. “SK dari Mendagri belum turun. Kalau SK turun hari ini, maka pelantikan sebagai Wawali Surabaya akan dijadwalkan Rabu (15/1/2014),” jelasnya.

Mahmud mengatakan proses pelantikan Wisnu Sakti Buana untuk jadi Wawali Surabaya menggantikan Bambang Dwi Hartono yang mundur, Agustus 2013 lalu, akan berjalan lancar, karena semua proses sudah di urus sampai ke Mendagri. “Jadi semua tidak ada halangan dan kendala apapun,” tegas Mahmud.

Wisnu Sakti terpilih secara aklamasi dalam Rapat Paripurna DPRD Surabaya untuk menggantikan Bambang DH, sesudah DPP PDI Perjuangan menunjuk dirinya menggantikan Bambang DH yang waktu itu maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur. (tas/fik)

Teks Foto :
– Wisnu Sakti Buana (baju hitam) menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Mochammad Mahmud (baju biru putih) Ketua DPRD Surabaya, Senin (13/1/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs