Selasa, 28 Mei 2024

Akui Golkar Munas Jakarta, Agung Berterima Kasih pada Jokowi-JK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Agung Laksono, Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional IX Ancol Jakarta mengucapkan terima kasih terkait putusan MenkumHAM yang mengakui kepengurusan Golkar hasil Munas Jakarta.

“Kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena telah mengesahkan kepengurusan DPP Partai Golkar sesuai putusan Mahkamah Partai,” ujar Agung, dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Agung mengatakan, pemerintah melalui Menkumham telah mengeluarkan putusan yang tepat.

“Putusan Kemenkumham itu merupakan bukti konkret dari pemerintah yang berkomitmen mendorong kemandirian partai politik dan demokrasi di Indonesia,” kata Agung.

Sekadar diketahui, beberapa saat lalu MenkumHAM mengeluarkan surat dengan Nomor: M.HH.AH.11.03- 26 tertanggal 10 Maret 2015 tentang kepengurusan Partai Golkar.

Dalam surat yang ditandatangani Yasonna H Laoly Menkumham itu disebutkan bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 32 ayat (5) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik dinyatakan bahwa putusan Mahkamah Partai bersifat final dan mengikat secara internal dalam hal perselisihan kepengurusan.

Dengan alasan itu, Menkumham meminta kepengurusan Golkar hasil Munas IX Jakarta untuk segera membentuk kepengurusan secara selektif dengan kewajiban mengakomodir kader-kader Partai Golkar yang memenuhi kriteria berprestasi, berdedikasi, loyal, dan tidak tercela.(faz/iss/ipg)

Teks Foto:
– Agung Laksono Ketum DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol Jakarta.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs