Selasa, 30 April 2024

Andalkan Sahabat Sekolah, Lucy Optimistis Maju Pilkada Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Lucy Kurniasari Calon Wakil Wali Kota Surabaya yang mendampingi Rasiyo melalui kendaraan gabungan parpol Demokrat-PAN. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Lucy Kurniasari Calon Wakil Wali Kota Surabaya yang mendampingi Rasiyo dengan kendaraan gabungan Parpol Demokrat-PAN mengandalkan sahabat-sahabatnya semasa sekolah untuk maju dalam Pilkada Surabaya.

Lucy mengaku sejak dia resmi menjadi pasangan Rasiyo dalam Pilwali Kota Surabaya, dukungan dari keluarga maupun sahabat-sahabat sekolahnya mengalir deras.

“Dukungannya luar biasa. Saya lahir di RS Darmo. Ada juga kawan-kawan saya dari Jalan Sumbawa. Saya lebih cenderung di Dapil 1, 2, dan 3,” ujar Lucy.

Relawan Lucy adalah sahabat-sahabatnya di sekolah. Sebab, kata dia, komunitas sahabat-sahabatnya sejak dia masih di Taman Kanak-Kanak hingga di Perguruan Tinggi tetap terjaga hingga kini.

Perempuan kelahiran Surabaya 4 Februari 1968 lalu ini pernah mengenyam pendidikan di SMPN 18 Kenjeran Surabaya, SMAN 5 Surabaya, dan menyelesaikan studinya di STIESIA Surabaya pada tahun 1991.

“Sampai sekarang, komunitas teman-teman sekolah dari TK sampai kuliah itu masih ada,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/9/2015).

Perempuan 47 tahun yang pernah menjadi anggota Komisi I DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat ini mengaku optimistis meski sebelumnya sempat tidak mendapat izin keluarganya.

Di awal-awal penjaringan bakal calon wali kota, istri Agus Ferry Yusuf ini sempat mencalonkan diri. Namun batal karena tidak diperbolehkan oleh keluarganya.

“Ada konsentrasi yang membutuhkan perhatian saya. Saat itu, dorongan dari bawah akhirnya saya mencalonkan diri. Tapi setelah berdiskusi dengan keluarga, saya tidak boleh,” kata ibu dua anak ini.

Namun, setelah pada akhirnya dipanggil oleh partai sebagai calon wakil wali kota Surabaya mendampingi Rasiyo, keluarga Lucy pun akhirnya mendukung.

“Karena yang manggil Kota Surabaya, kota kelahiran saya, ayo rek, semangat,” ujarnya.

Lucy mengaku dia dihubungi oleh Partai Demokrat Kamis (3/9/2015) lalu. Keesokan harinya, dia mulai mengurus persyaratan calon seperti SKCK, LHKPN, Laporan Bebas Tunggakan Pajak, dan lainnya.

“Senin ini tadi juga mengurus sebagian lain persyaratan. Nanti akan tetap berkoordinasi dengan tim, apakah persyaratan lain ada yang belum lengkap,” ujarnya. (den/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs