Selasa, 28 Mei 2024
Ikuti Fit and Proper Test

Badrodin Paparkan Soal Radikalisme dan Pilkada Serentak

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Komjen Polisi Badrodin Haiti calon Kapolri, Kamis (16/4/2015) mengikuti fit and proper test di Komisi III DPR RI. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Komjen Polisi Badrodin Haiti calon Kapolri hari ini, Kamis (16/4/2015) mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di komisi III DPR RI.

Badrodin tiba di gedung DPR sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung masuk ke ruang tamu komisi III untuk menunggu dilakukannya uji kelayakan dan kepatutan.

Tepat pukul 10.00 WIB, Badrodin memasuki ruang rapat komisi III dan langsung menyalami pimpinan serta anggota-anggota komisi.

Azis Syamsudin Ketua Komisi III langsung membuka jalannya fit and proper test dan kemudian dilanjutkan penyampaian visi misi oleh Badrodin Haiti calon Kapolri.

Dalam paparannya, Badrodin di antaranya menyoroti masalah radikalisme dan Pilkada serentak. Polri, kata Badrodin akan siap mengamankan pilkada serentak yang rencananya akan digelar pada Desember 2015 ini.

“Pemilukada serentak sebanyak 272 kepala daerah akan dilaksanakan pada Desember 2015. Walaupun Polri sudah banyak pengalaman mengamankan pemilukada, pemilu legislatif dan pemilu presiden, namun kerawanannya amat berbeda. Dinamika politik lokal semakin panas, dan gesekan antar pendukung mudah terjadi. Untuk itu, Polri sebagai penanggungjawab keamanan memerlukan persiapan yang lebih baik,” ujar Badrodin.

Soal radikalisme yang berkembang di masyarakat, Badrodin juga terus memantau dan menyelidiki gerakan-gerakan ini. Sehingga, antisipasi keamanan juga terus dilakukan.

Dalam fit and proper test ini, Komjen Pol Badrodin Haiti calon Kapolri, di dalam ruangan didampingi perwira-perwira tinggi Polri, di antaranya Komjen Pol Budi Waseso Kabareskrim, Irjen Tito Karnavian Asrena, Irjen Syarifudin Kadiv Propam, Irjen Putut Eko Bayusena Kabarhakam, dan juga Irjen Unggung Cahyono Kapolda Metro Jaya yang sempat mengawal kedatangan Badrodin.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
28o
Kurs