Selasa, 21 Mei 2024

Curigai Prestasi TNI, Amerika dan Australia Negara yang Lucu

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI mengatakan, mencurigai prestasi TNI, Amerika dan Australia negara yang lucu. Ini kata Fadli menanggapi sikap Amerika Serikat dan Australia yang curiga atas prestasi menembak TNI sebagai juara umum tingkat Internasional.

Menurut Fadli, banyak personel-personel TNI yang memang jago menembak, sehingga negara lain termasuk AS dan Australia seharusnya mengakui hal itu.

“Kalau memang itu benar (AS dan Australia curiga), saya kira itu lucu juga. Kadang-kadang kalau kita bisa menang apalagi dengan fair dalam kejuaraan apapun gitu, mereka kan selalu tidak percaya. Saya kira, mereka seharusnya bisa menerima kekalahan itu,” ujar Fadli di Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Dia mengatakan, tidak ada salahnya TNI mempunyai PR (Public Relation) yang menjelaskan keahlian TNI ini sehingga AS dan Australia juga harus fair mengakui TNI.

Sekadar diketahui kontingen TNI AD merebut gelar juara umum dalam event tahunan AASAM 2015 di Australia 20-23 Mei lalu. Tim TNI memperoleh 30 medali emas, sedangkan Australia juara 2 dengan 5 emas dan Amerika Serikat juara 3 dengan 4 emas.

AS dan Australia usai perlombaan itu merasa curiga dan minta senjata milik kontingen TNI dibongkar. Tetapi TNI menolak dan kalau ingin membongkar maka negara-negara lain yang mengikuti event itu juga dibongkar semuanya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs