Kamis, 2 Mei 2024

Demokrat Siapkan Pengganti Wakil Bupati Lumajang

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Partai Demokrat segera siapkan nama calon wakil Bupati pasca meninggalnya Syahrazad Masdar, Bupati Lumajang pada Sabtu (26/1/2015).

Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu di Lumajang dan sebagai partai pengusung pasangan Bupati/wakil Bupati, maka jatah wakil Bupati merupakan hak dari partai itu.

“Kita akan siapkan, tapi bukan sekarang, wong makam Pak Masdar saja masih belum kering. Prinsipnya pasti nanti kami siapkan,” kata Soekarwo, Rabu (4/2/2015).

Menurut dia, meskipun nama merupakan hak dari Demokrat, namun dirinya tetap akan mempertimbangkan masukan dari Asat Malik yang secara otomatis akan naik menjadi bupati Lumajang.

Terpisah, Bonie Laksmana, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengaku hingga saat ini masih akan mempelajari mekanisme yang akan dipakai dalam penentuan Wakil Bupati Lumajang.

“Kita belum tahu apakah prosesnya akan sama dengan di DKI seperti naiknya Ahok atau menggunakan pemilihan di DPRD lagi,” kata Bonie.

Bonie mengatakan, Demokrat kemungkinan akan memajukan orang yang merupakan asli dari Lumajang. Untuk nama saat ini yang mengemuka adalah Sjamsoel Huda wakil Ketua DPC Demokrat dan Mohamad Sofi Sekretaris DPC Demokrat Lumajang. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs