Minggu, 5 Mei 2024

Disaksikan KPK, DPR Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Pimpinan DPR RI bersama Sekjen DPR RI disaksikan Taufiequrrahman Ruki Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pencanangan upaya pemberantasan korupsi di gedung DPR, Senin (2/11/2015).

Hadir dalam Pencanangan pembangunan zona integritas “Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Melayani” di antaranya Setya Novanto Ketua DPR RI, Agus Hermanto Wakil Ketua DPR RI, dan Winantuningtyastiti Sekjen DPR RI.

Sebagai saksi pencanangan ini di antaranya Taufiequrrahman Ruki Plt Ketua KPK, Harry Azhar Aziz Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Danang Girindrawardhana Ketua Ombudsman, serta Yuddy Chrisnandi MenPAN dan RB.

Setya Novanto Ketua DPR mengatakan, zona integritas ini sebagai upaya untuk menciptakan “Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani” di lingkungan DPR RI.

“Ini suatu zona integritas yang berkaitan dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata Setya.

Menurut Setya, pasca penandatanganan zona integritas tersebut, diharapkan seluruh jajaran kesetjenan DPR RI patuh terhadap aturan, disiplin dan mendukung produk hukum terkait korupsi.

Pelayanan birokrasi di lingkungan kesetjenan DPR RI harus terus ditingkatkan sehingga harus menjadi perhatian bersama.

“Jadi, kita harus perhatikan dengan benar mengenai pelayanan birokrasi, bertahun-tahun akan kita pertahankan,” paparnya.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs