Kamis, 16 Mei 2024

Insiden Berdarah Dalam Kongres IV PAN

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Seorang Ketua DPD Kaban Jahe, Sinabung Sumatera Utara tiba-tiba keluar dari ruang sidang dalam kondisi kepala diperban. Foto : Faiz Fajaruddin suarasurabaya.net

Memasuki hari kedua Kongres IV PAN yang berlangsung di Bali ternyata terjadi persaingan yang cukup panas. Masing-masing kubu, pendukung calon Ketum PA, baik Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan, saling adu teriakan dukungan sampai adu mulut, baik di dalam ruang sidang maupun di luar ruang sidang.

Bahkan ketegangan dalam ruang sidang tertutup ini, tidak kalah panas dari suasana adu yel-yel di ruang sidang.

Seorang Ketua DPD Kaban Jahe, Sinabung Sumatera Utara tiba-tiba keluar dari ruang sidang dalam kondisi kepala berlumuran darah. Tim medis pun secara spontan memberikan pertolongan pertama untuk mengobati lukanya.

Teguh Juwarno yang merupakan sekretaris FPAN DPR RI memberikan kesaksian hal itu.

Menurut Teguh, bahwa memang dalam ruang persidangan sempat memanas. Kata Teguh luka berdarah yang dialami akibat lemparan kursi.

“Iya memang sempat ada insiden kecil. Ketua DPD Sinabung, Sumut sepertinya kena lemparan kursi. Dan berdarah,” ujar Teguh di hotel Westin Bali, Minggu (1/3/2015).

Meski demikian, Teguh mengaku tidak tahu, pihak yang sampai melempar kursi dan sebabkan luka di kepala dari salah satu peserta rapat Pleno dengan agenda pertama, penyusunan Tatib persidangan.

“Kalau sumber yang lempar kursi saya kurang jelas ya. Karena semua peserta kan menggunakan seragam yang sama. Jadi kurang jelas, siapa yang lempar,” ujarnya.(faz/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs