Kamis, 2 Mei 2024

Istri Marzuki Alie Gabung ke PPP

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Marzuki Alie mantan Ketua DPR RI mengakui bahwa Asmawati istrinya yang juga anggota DPD RI dari Sumatera Selatan, telah bergabung ke PPP. Keputusan itu menurutnya adalah keputusan pribadi dengan mempertimbangkan berbagai aspek termasuk hubungan baiknya dengan Djan Faridz Ketua Umum PPP..

“Iya memang istri saya bergabung dengan PPP sebagai wakil ketua umum. Itu keputusan pribadi istri saya karena mempertimbangkan berbagai aspek seperti persahabatan yang sudah terjalin sejak lama dengan Djan Faridz Ketua Umum PPP,” ujar Marzuki ketika dihubungi, Rabu (16/12/2015).

Marzuki mengatakan istrinya sebelumnya telah berkali-kali diajak untuk bergabung dengan PPP dan dirinya pun akhirnya memberikan keleluasaan bagi istrinya sepanjang memang itu merupakan keputusan yang terbaik.

“Jadi ada beberapa orang yang ditawarkan oleh Djan Faridz, termasuk istri dari Adang Dorodjatun Mantan Wakapolri. Ketika terakhir ditawarkan pun, jawaban istri tidak tegas mengiyakan. Dia hanya menjawab yah sudah kalau masukkan saya, yah masukkan lah,” kata dia.

Djan sendiri menurut Marzuki tentunya memiliki pertimbangan dalam merekrut istrinya sebagai anggota PPP. Istrinya menurut Marzuki di Sumatera Selatan memiliki basis massa yang jelas dan tentunya ini menjadi pertimbangan untuk merekrutnya.

“Istri saya itu tiga kali terpilih menjadi anggota DPD RI. Ini kan artinya dia punya basis massa yang jelas. Tentunya ini juga jadi pertimbangan PPP merekrutnya. Jadi anggota DPD itu kan tidak ada bos dan hanya perlu menjaga dan mewakilkan kepentingan konstituennya saja.Ini saya kira akan dipertahankan oleh istri saya,” ujar Marzuki.

Terkait keabsahan pengangkatan istrinya sebagai wakil ketua umum, Marzuki mengaku tidak mengetahui mekanisme di dalam internal PPP. Meski dirinya tahu bahwa Djan Faridz terpilih bersama formatur dalam muktamar. “Saya tidak tahu bagaimana mekanisme pergantian kepengurusan di PPP apakah harus melalui rakernas atau tidak. Saya tidak ikut campur,” kata Marzuki.

Dia membantah bahwa dirinya akan mengikuti langkah istrinya bergabung ke PPP. Dirinya mengaku tetap istiqomah untuk berada dalam Partai Demokrat, meski diakuinya dirinya pun sempat diajak untuk bergabung dengan PPP.

“Ada beberapa tawaran kepada saya untuk bergabung ke partai, tapi saya ini istiqomah saja di Partai Demokrat. Sejak bergabung ke Demokrat niat saya kan satu saja untuk mengabdi dan saya bukan pemburu jabatan.Jadi ketua DPR pun karena nasib baik saja,” ujar dia.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs