Kamis, 25 April 2024

Jalani Tes Kejiwaan, Lucy Dicecar 500 Pertanyaan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Lucy Kurniasari saat perjalanan untuk mendaftar ke KPU Surabaya. Foto: Abidin/Dok suarasurabaya.net

Lucy Kurniasari Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya usai menjalani tahapan tes kejiwaan di Graha Amerta RSUD dr Soetomo, Rabu (9/9/2015).

Dalam proses tes kejiwaan, Lucy mengatakan tidak mengalami kesulitan saat menjawab 550 pertanyaan psikotes dari tim dokter.

“Yang paling susah mungkin tes konsentrasi,” ujar Lucy, Rabu (9/9/2015).

Lucy menceritakan, pertanyaan psikotes sebenarnya pertanyaan yang dibolak-balik saja. Sehingga dia butuh konsentrasi lebih menjawabnya.

Pertanyaan yang paling melekat dalam ingatan Lucy diantaranya tentang pertanyaan tes emosional. Misalnya, apakah Anda marah-marah dan membanting barang berharga ketika sedang emosi?

“Karena dari awal kami diminta jujur dan sesuai dengan karakter diri, maka saya kerjakan seperti itu,” kata dia.

Lucy mengklaim bahwa dirinya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Maka dari itu, dia optimis lolos dan bisa ditetapkan sebagai pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya.

“Sehat aku rek, ngawur ae (Saya sehat–red),” ujarnya.

Lucy mengatakan, ada beberapa tes yang telah dijalaninya pada Rabu (9/9/2015) pagi tadi mulai dari tulis (psikotes), tes mental dan terakhir tes wawancara.

Semantara, tes fisik lainnya diagendakan pada Kamis (10/9/2015) besok karena dokternya menjadwalkan besok. “Padahal kalau diselesaikan hari ini saya siap, meskipun harus sampai jam 00.00 WIB malam,” kata dia.

Lucy juga sempat meminta restu warga Surabaya supaya pada tanggal 24 September 2015 atau pada masa penetapan pasangan calon, bisa dinyatakan memenuhi syarat.

Dalam menjalani tes hari ini, Lucy datang sekitar pukul 09.00 WIB ke Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya hingga sore.(din/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs