Sabtu, 27 April 2024
Selasa Besok

KPU Surabaya Launching Pilwali Surabaya 2015

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kantor KPU Kota Surabaya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya akan menggelar launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015 di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (16/6/2015).

Dalam peluncuran tersebut, KPU Kota Surabaya sekaligus akan memperkenalkan kepada publik, maskot, jingle, dan mars Pilwali Surabaya yang akan dipakai dalam rangkaian pesta demokrasi lima tahunan ini.

Maskot, jingle, serta mars yang akan diperkenalkan tersebut, merupakan hasil sayembara yang sebelumnya telah digelar. Para pemenang sayembara yang beruntung mendapat hadiah total senilai Rp75 juta tersebut, juga akan diumumkan dalam pada launching Pilkada ini.

“Tentu ada yang berbeda pada maskot yang sekarang. Kami ingin Pilwali kali ini harus berbeda dan lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” kata Nur Syamsi, Komisioner Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi, Senin (15/6/62015).

Launching ini rencananya juga dihadiri Husni Kamil Malik Ketua KPU RI ini mengusung tema Pilwali Surabaya Berintegritas. Tema ini senada dengan komitmen antara KPU Kota Surabaya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya telah dibuat.

Komitmen itu adalah untuk mewujudkan Pilkada yang sanggup memunculkan kepala daerah yang berintegritas, yakni kepala daerah yang jujur, bersih, antikorupsi, serta berkomitmen tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan Surabaya dan masyarakatnya.

“Tentu saja untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas, beban tidak hanya ada pada KPU sebagai penyelenggara, tetapi juga membutuhkan peran masyarakat, media, pasangan calon yang berkompetisi, serta stakeholder lainnya,” pungkas Samsi.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs