Minggu, 19 Mei 2024

Ketua DPD PAN Tanah Karo Dapat 24 Jahitan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Ini merupakan buntut insiden berdarah karena lemparan kursi saat pembahasan tata tertib kongres IV PAN di Bali, Minggu (1/3/2015).

Teguh Juwarno wasekjen DPP PAN yang juga pendukung Zulkifli Hasan mengatakan, Rafi Ginting ketua DPD PAN Tanah Karo Sumatra Utara yang menjadi korban, langsung dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan dokter, kata Teguh, Rafi mendapat 24 jahitan di kepalanya karena insiden pelemparan kursi itu.

“Kami baru pulang dari RS kasih ibu, di UGD. Insiden dalam kongres, Rafi harus dijahit sebanyak 24 jahitan. Kata dokter kondisinya baik dan mudah-mudahan tidak menyebabkan infeksi.” ujar Teguh di sela-sela Kongres IV PAN, di Bali, Minggu (1/3/2015)

Ia mengatakan, kubu Zulkifli Hasan menyesalkan atas kejadian ini.

“Kami dari tim Zulkifli Hasan menyesalkan terjadinya insiden tersebut. Namun ini memang bagian dari dinamika kongres. Ini macam terlalu semangat dari tim pendukung masing-masing kandidat. Karena kemudian suasana dalam rapat tadi cukup hangat karena terjadi berbeda pandangan.” papar Teguh.

Meskipun kejadian tadi tidak diharapkan, namun kubu Zul berharap hal ini tidak akan mengganggu jalannya kongres. “Kami berkomitmen dari tim Zulkifli Hasan agar tetap mengikuti kongres hingga usai agar acara kongres berlangsung lancar.” tegasnya.

Diceritakan, setelah registrasi, ada seremoni penyerahan palu. Kemudian ada yang saling interupsi. Rafi pun berdekatan dengan arena mic. Sehingga terjadi dorong mendorong dan kemudian terjadi lempar-lemparan kursi dan mengarah ke arah dirinya. (faz/dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs